=== >> == SELAMAT DATANG DI BLOG KAMI, SEMOGA AADA MANFAAT BAGI DIRI ANDA == >> ==
belanja online murah PPC Iklan Blogger Indonesia
Berkah Herbal Banner 9 bisnis online, jual beli online, sistem pembayaran, pembayaran online, bisnis online

Minggu, 11 Mei 2014

PKS Dengan PDAM Tirta Daroy

Tirta Daroy Gandeng PT Pos Layani Pembayaran Rekening Air


Yani Ahmad dari PT.Pos bertemu Walikota Banda Aceh, Mawardi Nurdin.[bongkarnews.com]
# Wajibkan Biaya Administrasi Rp2.000

Banda Aceh,BN-Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh, dalam hal ini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Daroy, menggandeng PT Pos Indonesia (Persero) Cabang Banda Aceh, untuk melayani pembayaran rekening air secara online melalui loket PT Pos Indonesia setempat.

Prosesi grand launching itu berlangsung di halaman Kantor Pos Cabang Banda Aceh, Sabtu [2/2] oleh Walikota Banda Aceh, Mawardy Nurdin, melalui Asisten II Setdako setempat, Ramli Rasyid.

Dalam arahannya, Mawardy menyatakan, saat ini, jasa Pos terasa berkurang digunakan oleh masyarakat. Ia mencontohkan seperti tak banyak lagi yang berkirim surat hingga kartu ucapan selamat lebaran atau mengumpulkan filateli.

"Peran ini oleh PT Pos Indonesia ini kini beralih dengan peran pesan pendek dan surat elektronik. Pergeseran zaman ini tentu harus disiasati dengan jeli oleh Pos Indonesia, meski tak lagi menjadi pilihan dalam berkirim surat, Pos masih sangat berperan dalam layanan kurir, logistik dan keuangan," ucap Ramli Rasyid, mengutip sambutan Walikota Mawardy.

Masih kata dia, kerjasama kantor Pos Indonesia Banda Aceh dan PDAM Tirta Daroy, merupakan langkah tepat dan saling menguntungkan kedua belah pihak. Disatu sisi, katanya lagi, keberadaan kantor Pos yang dekat dengan kawasan permukiman masyarakat, akan memudahkan para pelanggan PDAM tersebut, untuk meningkatkan partisipasi dalam pembayaran iuran air bersih.

"Demikian juga sebaliknya, besarnya jumlah pelanggan air bersih di Kota Banda Aceh, tentu akan memberikan keuntungan bagi PT Pos Indonesia Banda Aceh," katanya.

Menurutnya, terobosan itu diharapkan dapat memudahkan masyarakat dalam berpartisipasi meningkatkan pelayanan yang lebih baik dibidang air bersih. Besarnya tunggakan pelanggan pada PDAM Tirta Daroy, bukan disebabkan masyarakat enggan membayarnya.

"Namun, memang, karakteristik masyarakat Kota Banda Aceh yang serba ringkas dan praktis. Untuk itu, saya berharap, agar kerjasama ini mampu menurunkan jumlah tunggakan pelanggan setiap bulannya," paparnya.

Dengan demikian, sambung dia, PDAM Tirta Daroy mampu menghadirkan layanan air bersih yang lebih berkualitas keseluruh masyarakat Kota Banda Aceh. Sebab, air merupakat urat nadi yang sangat dibutuhkan manusia.

"Ketika suplai air bersih yang berkualitas kepada masyarakat, kebutuhan warga kota sudah dapat terpenuhi," sambung Ramli Rasyid, yang juga menjabat Ketua PGRI Provinsi Aceh.

Biaya Administrasi

Sementara itu, Manajer Kemitraan Biller PT Pos Indonesia (Persero) Pusat, Henri Rumahorbo, mengatakan, proses pembayaran rekening air PDAM tersebut, pelanggan dikenakan biaya administrasi.

"Memang setiap pelanggan membayar rekening air melalui PT Pos Indonesia, ada dikenakan biaya administrasi sebesar Rp.2000, dan kami kira tidak begitu membebani pelanggan," katanya.

Pihaknya menyatakan, PT Pos Indonesia, siap mendukung setiap program pemerintah, bisnis. Pasalnya, selama ini, tidak hanya membayar rekening listrik yang dilaksanakan pihaknya, bahkan semua kebutuhan rumah tangga, seperti kredit juga dapat digunakan masyarakat untuk membayarnya.

"Ini sebagai bentuk dukungan kita terhadap program pemerintah, bisnis dan swasta lainnya. tujuannya untuk mempermudah masyarakat dalam membayarnya. Dan ini sudah dilakukan diseluruh penjuru tanah air," katanya. (TAF)